Kamis, 04 Januari 2018

Poligami 2

#poligami

Satu teman saya yang sangat baik hatinya. Alloh taqdirkan suaminya menikah lagi sampai punya empat. Dia punya 3 madu.

Satu hari saat bertemu, dia bilang;

"Mi, aku lagi kangen".

"Sama siapa?"

"Sama madu-ku, istri si abi yang lain".

Saya cuma ber haahhh... Ih meni hebat ya teman saya satu ini. Di saat yang lain bisa jadi cemburu dan marah kepada madunya. Bahkan tadi subuh kajian dahsyatnya bahaya 'ain yaitu di antara sebabnya adalah kecemburuan antar istri bagi yang dipoligami.

Tapi teman saya?
Dia malah kangen. Keren yah.. Jarang kalo bagi saya ada istri pertama yang seperti itu.

Dan saya,
Jujur selalu mendoakannya.
Untuk posisinya yang punya banyak madu. Semoga Alloh berkahi kehidupannya. Menjadikan keluarga besarnya selalu sehat dan rukun sampai ke jannah.

Eh, ga lupa. Cemburu di antara mereka jelas sekali ada. Kemampuan yang Alloh berikan pada seseorang soal kepasrahannya dalam menerima tadqir, itulah yang membuatnya bertahan dan semuanya berjalan baik-baik saja.

Sekali lagi. Jangan banyak mendebat hal ini. Cukup imani ayatnya. Dan lihat kisah nyatanya. Semoga menjadi pelajaran.

Untuk teman saya yang baik hati. Dia sedang baca status saya ini 😀 baarokalloohu fii ahliikum.  😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar