Kamis, 04 Januari 2018

Multi talenan

Emak- emak harus multitalenan 😃😃
Pagi-pagi ada yang minta cukur..

Para istri,
Bagus kalau kita punya beberapa keahlian yang sifatnya untuk keluarga. Untuk suami dan anak anak. Menjahit, misalnya. Kalau bisa bikin baju buat anak dan suami, mereka pasti seneng banget. Bahkan suami bisa bangga kalau pakai baju atau celana hasil karya istrinya. Mencukur, misalnya. Suami ga harus ke luar rumah jika rambutnya sudah gondrong.

Banyak hal yang bisa dilakukan istri untuk kebahagiaan keluarganya. Agar kelelahan dan keletihan mengurus rumah tangga menjadi terobati. Melihat suami dan anak senang, pastinya juga istri jadi senang.

Karena rumahtangga ibarat jalanan. Awal-awal tidak mulus seperti jika di aspal, banyak batu besar dan kecil, kemudian disirami cairan aspal   sampai akhirnya terasa makin halus. Begitu juga rumahtangga, kerikilnya adalah masalah yang bisa jadi cekcok antara suami istri, kemudian disirami dengan hal-hal yang saling membahagiakan, semoga akan hilang dan mengecil tajamnya, menjadi halus dan terasa nyaman menjalaninya.

Tidak ada satu pun rumahtangga tanpa masalah. Kekurangan dan ketidaksempurnaan pasangan adalah bumbu dasar dalam interaksi dengan pasangan. Siapa pun itu. Mari racik dengan sabar dan sholat agar bumbunya jadi masakan yang enak.

Yang menulis tidak lebih baik dan tidak lebih bahagia, tapi berusaha untuk bahagia. Menjadikan runahtangga sebagai ibadah yang berpahala. Kemudian melapangkan dada untuk menerima semua taqdir yang Alloh berikan.

Yang sudah menikah, semoga makin sakinah, lahir mawaddah kemudian mendapatkan rohmah.

Yang menuju menikah, semoga Alloh lancarkan, disiapkan menjalaninya nanti.

Shobaahul khoiir
Salam semangat buat para emak di mana pun berada.

Eka Rosaria
Bekasi 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar