Kamis, 04 Januari 2018

Kiri

Kiri

Tak semua penganut kiri itu berarti negativ. Contohnya saya. Terutama saat di jalanan. Saya termasuk penganut golongan kiri extrim. Saya selalu berusaha ada di kiri jalan. Tidak berani ambil kanan. Karena saya tahu, jalur kanan biasanya untuk mobil. Daripada saya di kanan kemudian diklakson trus kaget, itu bisa berabe. Terkecuali jika saya nantinya mau belok kanan, maka pelan-pelan saya ambil kanan sambil mengamati spion.

Apalagi jika ada cegatan polisi di kiri kanan. Saya tetep pilih kiri. Di saat yang lain menghindarinya karena takut ditilang, saya dengan gagahnya malah mendekati. Saya pelankan laju motor dihadapan mereka, seolah saya ingin bilang,

"Ini lho, pak. Saya ga gakut ditilang. Wong kelengkapan motor saya joss. Jaket, helm, sarung tangan, lengkap.  Sim ada, stnk ada, bahkan surat nikah juga ada"😉

Akhirnya malah polisi itu ga pernah ngelirik saya. Dibiarkannya saya jalan terus.

Ini strategi emak-emak, ya. Supaya terhindar dari acara tilang menilang saat di jalan. Saya kan paling ga suka ketemu polisi di jalanan yang di tangannya udah siap pulpen sama kertas. Meski pun kadang dag dig dug juga sih, udak kayak mau ketemu pacar rasanya. 😉

Tapi kalau di jalan tol, jangan sampe ambil lajur kiri paling kiri, karena itu ruas jalan. Ketemu mobil patroli bisa wassalam. Gede ntar uang tilangannya.

Tapi jangan pernah iseng menjawab saat ditanya siapa anaknya Nabi Nuh yang lain selain kan'an? Sebagian orang dengan pede menjawab, dia adalah kir'i. 😉

Nah..

Untuk pengendara di mana pun berada. Jaga keselamatan diri dan orang lain, taati rambu lalu lintas. Dan jangan lupa, setelah lengkap memakai jaket, helm, tutup muka, sarung tangan dll.. Siapkan motor anda. Jangan sampe udah siap semuanya dan anda jalan, ternyata motornya ketinggalan di rumah.  😉 hehehe.. Iye, kaannn 😃

Shobaahul khoiir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar