Kamis, 04 Januari 2018

Jangan kebiasaan

Kemaren ketemu temen ibu-ibu, lalu dia cerita. Ternyata emang menjengkelkan sama temen atau siapa aja yang seneng japri lewat wa ngirim artikel sepuas dia. Apa aja yang dia dapat, dia kirimkan. Tak peduli apa pun.

Akhirnya dia tegur temennya.

"Bu, tolong jangan kirim-kirim artikel atau apa pun itu di japri wa saya. Karena artikel atau tulisan apa pun itu saya sudah baca di grup. Bahkan ga cuma di satu grup. Grup lain juga kirim hal sama. "

Kalau saya sih, selama ini, saat ada yang begitu, saya males bilangin. Cukup saya blokir biar tidak mengganggu. Gimana ga, sehari ngirim artikel lebih dari tiga kali. Udah kayak minum obat. Belum lagi di jam tidur bahkan larut malem. Ngapain coba?

Sesekali berfikirlah!
Ga semua yang kita dapat, entah itu berita atau artikel apa aja trus seenaknya kita bagikan ke temen atau ke siapa aja tanpa adab. Ingat ya, tanpa adab. Karena hari gini hampir setiap orang punya akun sosmed. Mereka dapat baca hal itu di sosmednya. Belum lagi di grup wa yang diikuti.

Bahkan ada yang kalau di grup itu cuma kirim -kirim artikel. Ga pernah nyapa teman -temannya. Padahal di antara manfaat dibikinnya grup teman sekolah itu untuk sapa-sapa tanya kabar dll yang sifatnya komunikatif.

Jadi, plis deh... Mikir lagi.. !!!
Karena ternyata apa yang kita lakukan itu sudah mengganggu privasi orang lain. Bukan manfaat yang didapat, tapi justru sangat menyebalkan.

Jadi, jangan pernah diulangi lagi..
Kalau pun kita kirim artikel atau tulisan lewat japri, sapalah!  Tanyalah kabar, saling doakan. Itu jauh lebih manfaat.
😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar