Kamis, 04 Januari 2018

Iteung part 2

Nyi Iteung part 2

Alhamdulillah atas segala hal yang terjadi.

Nah, kali ini Iteung mau cerita perjalanan waktu  ke Jogja dari Solo. Perjalanan pertama berani bawa mobil sendiri ke jalan raya. Mungkin karena beda dengan Bekasi yang lebih macet dan padat kendaraan. Jadi ada perasaan tidak terlalu panik dan takut. Lagi pula daerahnya tidak seperti arah Tasik yang jalananya banyak ciluk ba. Tau jalan ciluk ba, ga?  Kalo kita jalan pas nanjak trus turun kan ada mobil lain di arah berlawanan. Itu namanya jalan ciluuuk baaaa.

Permirsahh,
Mohon maap kalau Iteung cerita perjalanan, ya.  Semoga tidak dipahami sebagai bentuk pameran. Karena Iteung mah sadar sesadar-sadarnya kalo ternyata ada ratusan mobil rentalan, sawah terbentang luas hektaran, tanah abang seluas kaki kuat jalan, rumah real estate yang keren berjejeran. Itu semuanya ternyata bukan punya Iteung. Itu punya orang lain. Haha

Karena bagi Iteung mah, kalo mau merasa memiliki dunia dan seisinya, cukup rajinlah sholat dua rokaat sebelum subuh, yaitu sholat fajar. Termasuk bagi lelaki, cukup sholat subuh jamaah di mesjid, maka hari itu akan dapat jaminan penuh dari Alloh.

Iteung juga inget dengan ucapan seorang teman saat dia jadi mc. Bahwa semua harta yang kita miliki di dunia ini, tidak berarti apa pun jika tidak digunakan untuk kepentingan iqoomatuddin.

##
Sehari sebelumnya Iteung sudah ngobrol sama si Bapak kalo mau ke Jogja. Ada amanat Quran wakaf dari jamaah Bekasi untuk panti asuhan di Jogja. Iteung bilang mau bawa mobil sendiri.  Minta izin supaya diridloi biar perjalanannya mudah dan berkah. Awalnya ga dipercaya, karena si Bapak tau persis kalo Iteung mah mudah panik kalo di jalan dan yang jelas ga tau arah ke sananya.  Tapi akhirnya diizinkan. Malamnya sebelum berangkat mohon sangat sama Alloh, tolong selamatkan dan lancarkan.

Perjalanan diawali dari Masaran trus ke Solo jemput Alfi dan Zulay yang tau jalan.

Dan, ternyata sampai Solo trus nyasar. Harusnya yang dituju itu Ngruki, malah nyasar ke mol Solo Baru. Padahal sehari sebelumnya sudah diajari langsung sama si Bapak rute ke Ngruki. Hehe.. Kelemahan Iteung. Susah ngapalin jalan, sesusah ngelupain mantan. Haha.

Akhirnya dijemput juga sama suaminya Zulay. Beliau pake motor dan Iteung ikutin dibelakangnya. Aneh emang ya.

Perjalanan ke Jogja itu ternyata seru. Iteung bertiga sama Alfi dan Zulai. Mereka berdua mah santei aja. Percaya aja. Padahal mereka belum tau kalo ternyata supirnya baru bisa nyetir dan turun ke jalan raya. Hehe. Tapi Alhamdulillah, kita semua selamat dan sehat sampe tujuan. Bahkan akhirnya reunian sama alumnus Jogja. Amanat quran wakaf tertunaikan. Berkahnya bisa reunian. Pas sampe Solo lagi, barulah Iteung cerita yang sebenarnya. Mereka bilang, ooooooooo ternyata. O nya sengaja dipanjangin ya. Haha

Pulangnya ada kejadian heroik. Saat dua lajur kiri kanan penuh mobil, sementara akhirnya Iteung ambil lajur kanan, ternyata di belakang ada bis rahayu yang terkenal suka kenceng kalo di jalan. Supirnya ngebut dan bunyikan klakson ga berhenti nyuruh Iteung minggir. Akhirnya dengan kekuatan bismillah, karena ga mungkin ambil kiri, soalnya kiri juga ada mobil lain. Iteung tetiba jadi pembalap dadakan. Ikutan ngebut karena dikejar supir bis, sampe akhirnya ketemu lajur kiri yang kosong barulah Iteung minggir.  Terlaaalu. Padahal mah Ya robb, itu detak jantung berdegup lebih kenceng dari biasanya. Bayangkan aja, baru bisa nyetir trus kudu ngebut karena diklaksonin terus sama supir bis.

Alhamdulillah, selamat.
Satu lagi pas ketemu tanjakan, karena masih baru dan belum faham, mobil ga mau maju. Ternyataaa, koplingnya ga Iteung lepas. Hehe.. Tengsin juga. 😉

Tiba lebaran akhirnya kita balik ke Tasik. Sampe Jogja tetiba si Bapak demam tinggi. Dengan bingung dan bismillah, dia nyerah disupirin Iteung. Mau ga mau. Qodarulloh, the power of kefefet itu akhirnya membuat Iteung jadi lancar. Jadi faham saat harus ada di jalanan raya lengkap dengan segala keruwetannya.
#

Ada satu hal yang Iteung selalu ingat. Tentang seorang mujahidah bumi Syam yang mengendarai mobil dengan muatan bom, umurnya masih sangat muda. Kalo ga salah masih 18 tahun, dia sudah melakukan isytisyhad. Maa syaa Alloh, wanita kerren. Apa pun pendapat orang di luar sana, bagi Iteung mah dia tetap mengagumkan. Mengorbankan nyawanya melawan kaum zionis Yahudi. Semoga niatnya tercatat sebagai syahid.

Kalo Iteung mah yang terpenting make fasilitas itu untuk kebaikan yang berpahala, bukan hanya gaya semata. Semoga begitu. Dan hal lain yang bikin pede ke jalan raya adalah karena emang sudah punya sim. Tapi jangan ditanya ya, sim nya resmi atau sim salabim. Itu sudah rahasia umum.

Satu lagi, pas di Jogja sempet salah jalan sampe dua kali karena miskomunikasi. Akhirnya muter jalan sementara di ujung jalan ada yang minta duluan. Tapi Iteung nekad, dan akhirnya habis diomelin ibu-ibu samping si sopirnya. Hehe.. Pengalaman diomelin orang di jalan.

Sekian,
Semoga yang baca tetep sehat dan bahagia. 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar