Kamis, 04 Januari 2018

Satu sore

Sore berteman cilok 😅😅😅

Di saat kepala udah terasa kliyengan karena jalanan bulak belok plus nanjak mudun alias jalanan ciluk ba, pas turun pas hujan. Alhamdulillah 'ala kulli hal.

Pas dilihat dari jauh ternyata angkot sudah siap, jadi ga bingung kudu naik ojeg. Eh tapi, hampir sejam nih angkot kagak maju-maju. Sekalinya maju ternyata dua kali ngetem lagi trus balik ke tempat semula. Maa syaa Alloh, pengeeen banget rasanya neriakin pake toa tuh supir angkot. Mana dia juga ngerokok lagi, nambahin mumet di kepala makin berasa aja. Tapinya ngeri juga kalo dia bales,
"kalo ga mau ngetem, naek mobil pribadi ajah"
Soalnya kalimat itu pernah saya denger waktu ada yang protes. Jadinya saya diem ajah sambil nikmati hujan di luaran sana. Dan seketika lapar mulai melanda.

Ya Alloh, itu mah ya. Di saat lagi hujan beginih, tiba-tiba ada si bapak tukang cilok lewat depan angkot. Lumayan lah, ngangetin perut sementara saya belum sampe rumah.

Supir angkot emang banyakan kebangetan kalo udah ngetem. Ga bisa lihat kita resah dan gelisah menunggu di angkot. Tapi kadang juga kasian karena makin hari penumpangnya makin sepi. Efek orang-orang udah punya  motor, jadi tambah males kudu naek angkot. Dah gitu penumpang nih angkot cuma saya sama sesebapak tua sama supir yang asik sama rokoknya.

Penawaran motor dengan depe murah emang menarik masyarakat. Gimana ga, bayar gope ratus udah bisa bawa pulang motor, tinggal aja bayar cicilannya berapa. Makanya hari ini tuh motor jadi raja jalanan dan angkot jadi selamat tinggal. Jadilah supir angkot makin merana karena setoran tetep jalan sementara penumpangnya sering wassalam.

Semoga resah ini berbalas. Si emak ditunggu orang-orang penting di rumah. 😉 Biarlah hanya cilok yang menemani. Sembari melihat embun sisa hujan di balik kaca angkot 😅

Curhat sore. Curhatan rada gaje 😅
Abis baca tulisan istri yang habis melamarkan dan menikahkan suaminya. Alhamdulillah keren. Ikut doa aja, semoga pernikahannya barokah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar