Kamis, 04 Januari 2018

Cctv

Niat

Sudah kesekiankalinya masjid di tempat saya dibobol maling. Terakhir kali kuncinya sempat rusak, tapi belum sempat masuk. Tahunan yang lalu, kotak infak juga sempat berulangkali dibobol. Dari yang jumlah kecil sampai yang jumlahnya besar.

Ditambah hari ini fasilitas masjid semakin lengkap. Ada ac dan barang berharga lainnya di kamar sampingnya. Makanya selama ini kamar itu selalu dikunci dan tidak boleh ada yang sembarangan masuk. Demi keamanan.

Lain orang lain pula niatnya. Di saat sebagian besar orang ke masjid untuk sholat jamaah, ada juga yang niatnya mau maling. Kejadian hilang motor sudah berulangkali. Dulu sekali ada yang hilang motor saat sholat subuh, padahal baru saja tiga hari datang, nomornya pun belum resmi terpasang.

Terakhir kali bulan lalu motor juga yang kena sasaran. Motor yang masih usia bulanan. Masih baru. Bahkan saking butuhnya si maling, motor yang itungannya udah rongsok aja masih juga diembat.

Maling sekarang memang pinter. Geraknya semakin cepat. Sampai tidak sempat terdeteksi gerakannya.

Akhirnya pihak masjid punya inisiatip masang cctv. Biar apa yang terjadi di sekitaran masjid bisa kelihatan. Orang-orang yang mampir ke masjid dan lalu lalang di depan akan bisa nampak di tv yang disimpan di kamar samping masjid. Jadi, jangan coba-coba lagi beraksi kalau tidak ingin jadi artis cctv.

Sampai satu hari saat pulang dari masjid, suami sempet bilang,

"Kamu tau ga, sekarang di masjid dipasang cctv. Jadi keliatan tuh siapa aja yang lewat. Kalau kamu mau jadi artis cctv, coba ntar mondar-mandir di halaman masjid, pasti ntar kelihatan tuh di layar tv nya."😁

Saya jawab,

"Enak ajah"😂

Jangan lupa tuh para lelaki, sholatnya jamaah di masjid, bukan di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar