Kamis, 04 Januari 2018

Teh

Melengkapi

Saat lagi makan waktu baru nikah. Seringnya kalau ngomong pake bahasa yang fahamnya kalau udah lamaan. 😇

"Ni musim lagi kemarau, ya?  Kok kering gini rasanya"

Saya nya ga ngeh. Yang makan ngomongnya sambil senyum penuh misteri. Ternyata haus. Tapi ngomongnya pake bahasa lain. Akhirnya saya ambilkan minum.

Bagi kebanyakan istri yang saya lihat, begitu suaminya pulang kerja, sudah nyiapin air teh atau air putih husus untuk menyambutnya. Kalau saya sebaliknya. Jika saya sodorkan minuman begitu suami datang, yang ada malah saya diprotes. Karena selama ngajar sudah banyak minum, dan begitu sampai rumah malah maunya dibuang. 😃

Dan kebiasaan kalau makan pun tidak mau disiapkan minum. Karena prinsipnya minum itu sebelum makan, jadi ga ada minum setelah makan. Ditambah kebiasaannya kalau pagi minumnya banyak, jadinya soal minum ini bukan keharusan buat saya nyiapainnya.

Sama kayak bikin kopi, saya angkat tangan, ga pernah bisa dan sekalinya buat pun ga pernah cocok. Urusan bikin kopi mah saya nyeraah. Suami saya kalau bikin kopi ramuannya banyak. Kopi gula ditambahin kayu manis, cengkeh, jahe sama kapulaga.

Begitu juga kalau bikin teh. Karena saya ga suka teh manis, maka ga pernah bikin teh manis. Palingan teh hijau tawar. Jadinya kalau soal teh, selera saya sama suami itu beda. Orang sunda memang ga ada namanya minum teh manis. Adanya teh Eka, teh Ai, teh Sarah, teh Tuti. 😃
Kecuali kalau pas jajan bakso, biasanya minumnya teh botol atau teh kotak. 😃

Sama kayak kopi, saya juga jarang banget bikin teh. Beda sama suami. Jadinya di rumah itu kalau pas bikin teh, suami saya yang bikin.

Wah, kalau dia yang bikin. Teh biasa jadi luar biasa. Teh nya istimewa karena ditambahi jahe sama sereh. Tambah wangi dan menyehatkan. Dan soal teh, saya mah kayak ratu. Tau-tau teh udah jadi kemudian tau-tau saya lagi ngapain aja di rumah, eh disodorin teh tawar panas sambil bilang,

"Nih, teh nya. Kurang apa neh suami. Keren. Udah bikin teh sendiri, buatin juga buat istrinya"
😃😃😃

Menulis untuk menghibur.
Eka Rosaria
Bekasi 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar