Kamis, 04 Januari 2018

Catatan 3

#catatan_hati_istri3

Seorang murid saya dulu akhirnya bercerita. Setelah saya lihat status medsosnya seperti sedang emosi tingkat tinggi.

Saya bertanya, kenapa?
Mengalirlah dia cerita. Tentang kakak iparnya (kakak ipar suaminya tepatnya)   yang rajin kirim sms ke hape suaminya. Menceritakan masalah yang sedang dihadapinya. Padahal sebetulnya curhat itu tidak terlalu perlu karena kakak iparnya punya suami. Kenapa tidak curhat dengan suaminya?  Kan begitu.

Setelah dia tanyakan dan ditegur baik-baik, si ipar sedikit beralasan. Sampai akhirnya dia marah tidak terima kalau suaminya dijadikan tempat curhat atau sekedar mencari solusi permasalahannya.

Alhamdulillah suami murid saya dulu itu tidak terlalu merespon iparnya. Dan dia terbuka dengan istrinya.

Begitu seharusnya. Suami terbuka kepada istri jika ada masalah yang sekiranya akan menimbulkan fitnah jika ditutupi. Karena suaminya sendiri yang menyerahkan hape nya kepada istrinya, Alhamdulillah akhirnya masalah berlalu.

Dunia curhatnya wanita memang selalu panjang urusannya jika salah menempatkan. Ditambah bisikan syetan yang tidak akan tinggal diam jika rumahtangga anak Adam adem ayem. Cita-citanya memang merusak hubungan suami istri. Maka carilah tempat curhat yang tidak akan membuat kita jatuh harga diri. Dan kepada Alloh lah sebaik-baik tempat mengadu.

Eka Rosaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar