Kamis, 04 Januari 2018

Ketemuan

Alhamdulillah

Sepagian ini sudah keluar rumah, mau ketemu dengan orang-orang yang semoga kami saling mencintai karena Alloh. Dulu bertemu dalam kebaikan, semoga akan selalu begitu. Bertemu dengan seseorang yang sebelumnya tidak saling kenal, ketemu hanya sekali saja, tapi cinta di atas iman ini membuat kami akrab. Semoga kelak akan saling menjadi syafaat dan bersaksi bahwa kami saling mencintai karena Alloh.

Suami mengizinkan. Meski kebiasaannya yang suka isengin saya kalo mau pergi ga hilang. Motor sudah dikeluarkan sama suami, harusnya kan saya juga keluar. Tapi karena isengnya, motor sudah dikeluarkan trus pintu rumah juga dikunci. Saya nya kan jadi ga bisa keluar. Begitu saya lihat wajahnya, dia nya cuma nyengir senyum-senyum seneng bisa ngerjain saya. Sering begitu. Kalo pas kita mau keluar rumah bareng, tiba-tiba aja pintu rumah dikunci dari luar sambil bilang, 'aku pergi dulu, ya! '. Padahal kita kan mau keluar bareng. Dia nya senyum-senyum lagi aja.

Perjalanan dengan motor bisa mudah nyelip di antara mobil yang lagi ngantri panjang karena macet nunggu kereta lewat. Kalo pas bawa motor, saya berani nyalip. Kenceng pun masih berani, nyalip bis asal penuh perhitungan juga masih berani meskipun ga sering. Cuma satu aja yang tetep saya ga berani nyalip, yaitu nyalip kereta api. Biarlah dia lewat duluan, saya rela nunggu belakangan.

Hari ini kembali naek bis kota. Dan motor saya titipkan di penitipan. Sementara rindu, saya titipkan pada tatapannya saat tadi melepas saya pergi. 😘

Sudah lama sekali sejak ga pernah lagi ke tanah abang, saya absen naek angkutan umum ini. Sebenernya males banget, males sama pengamen nya yang naik turun gantian bisa sampe sepuluh kali sebelum akhirnya bis masuk jalan tol. Belum lagi lagunya ga berubah dari zaman ke zaman, itu-itu aja. Kalo yang sopan sih masing mending, kalo yang kasar, itu yang bikin kesel. Tapi syukurlah, kali ini cuma dua pengamen aja yang tampil. Saya ga respek dengan mereka ini. Saya lebih respek dengan pedagang asongan. Karena mereka bekerja.

Perjalanan, selalu melahirkan pelajaran. Tentang apa pun. Tentang ni'mat sehat dan hidup dalam iman kepada Alloh. Ternyata Alloh masih memberikan waktu buat kita, agar kita punya kesempatan untuk terus beramal sholeh dan minta ampun atas segala salah dan dosa. Tentang kehidupan orang lain yang ternyata lebih sulit dari kita. Betapa banyak yang harus kita syukuri.

Shobaahul khoir,
Awali pagi dengan dzikir dan istighfar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar