Jumat, 11 Mei 2018

Iteung part 6

Iteung ke Jakarta (lagi) 😅

Pagi-pagi Iteung rada galau. Tersebab bingung di antara dua pilihan. Antara ngekorin si Bapak, atau nurutin maunya Sarah ke pameran buku. Ga sempet sholat istikhoroh, karena si Bapak sudah bilang,

"Ya udah mending sekalian jalan-jalan aja sanah!"

Baiklah. Itu artinya ga mau di ekorin. Padahal nih Iteung aslinya maless banget mau keluar rumah. Enakan tidur. Karena nyupir (nyuci piring) dah beres, nyetir juga(nyetrika). Bayangannya sih, ngelempingin badan karena dari kemaren udah kebanyakan ngukur jalan. Capek. Iteung ga biasa ngelempeng- ngelempingin alis, apalagi merah-merahin bibir.

Akhirnya galau berakhir. Cuslah kita ke pameran buku. Bukan mau borong seperti kata emaknya faiz, tetangga rumah. Cuma nyuci mata ajah. Lihat buku berserakan dan diskon bertebaran, cukuplah buat hiburan. Sekalian mau ketemuan ama mpok Dian, si Encih yang baru pindahan dari Balikpapan.

Kali ini kembali ketemu sama bis kota. Bis penuh drama pengamen jalanan yang ga abis-abis nyumbangin lagu sambil nyodorin kenclengan, entah kapan kelarnya karena gantian bolak-balik kayak setrikaan. Berakhir sudah kalau sudah di jalan tol. Alhamdulillah.. Ribet asli, nyanyi seikhlasnya. 😅

Dari rumah pake roda dua, nyambung pake roda enam atau delapan. Biar bisa tidur nyaman. Entah kenapa, Jakarta itu ramai, tapi panas dan bikin kepala sering keliyengan. Benarlah kalau safar itu separoh azab, sering nyiksa kalau sudah pusing kepala. Terpaksa Iteung bekel pil ATM alias antimo anti  mabok. Jangan ada yang ngetawain,ya. Biarlah begini, meski cuma Bekasi-Jakarta yang penting nyampe.

Meski males akhirnya tetep berangkat. Kadang mikir aja, biarlah Sarah seneng dan nyimpen kenangan kalau emaknya akhirnya mau nganter dia. Karena sejak dulu saya lebih anteng jahit daripada banyak keluar jalan-jalan. Saatnya emak-emak banyak pikenik biar awet muda, katanya 😳Padahal deuhh.. Kebayang banget siang-siang ada di rumah dan tidur lelap. Ga papah. Mari kita nikmatin ajah!

Pil atm mulai bekerja. Biarlah Iteung sejenak mengheningkan cipta.

Apapun kegiatan para emak hari ini, selamat menikmatinya. Semoga jadi kenangan indah buat keluarga. Capek hari ini, smoga jadi indah di hari depan.

Katanya kemaren hari Kartini, padahal kemaren hari sabtu 😉

April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar