Selasa, 27 November 2018

Suami harapan

SUAMI HARAPAN ISTRI

"Mi, sering aja ngadain dauroh suami istri, biar makin ada perubahan baik yang dirasakan kita-kita".

Eh, ternyata mereka merasakan perubahan yang positif setelah ikut dauroh suami istri Ustadz Tri Asmoro. Lalu saya tanya mereka satu-satu.

"Alhamdulillah, Mi. Habis kajian itu suami langsung ngajak saya jalan-jalan. Meskipun aslinya sih emang udah janji dari lama kalau mau ajak saya jalan-jalan". Wajahnya memancarkan raut bahagia.

Ustadz bilang, suami itu harus faham kalau istri itu jenuh juga kalau terus-terusan di rumah tanpa refreshing. Maka perlu lah ajak istri jalan keluar, ga perlu jauh dan mewah. Wong istri itu diajak piknik sederhana aja sudah seneng.

"Alhamdulillah, Mi. Sekarang masakan saya di rumah selalu dihabiskan. Apa aja. Saya juga jadi agak heran. Kok ya beda gitu".

Ustadz bilang, kalau istri sudah masak itu mbok ya dihargai. Dimakan. Dihabiskan. Itu istri jadi seneng. Jangan biasakan makan di luar, nanti masakan istri ga ada yang makan. Sudah masak capek, malah ga dimakan, kan yo kasian.

"Alhamdulillah, Mi. Itu suami temenku langsung mau mandikan anak kembarnya".

Ustadz bilang, sekali-kali suami bantu ngurusi anak. Walaupun capek pulang kerja, tetap ada perhatiannya bantu istri. Sederhana saja tetep istri seneng kalau dibantu.

Ternyata, sesederhana itu kebahagiaan para istri. Sesuatu yang barangkali luput dari perhatian suami. Nyatanya menyenangkan bagi istri.

Saya cuma senyum saja lah nanggepinnya. Alhamdulillah kalau ada perubahan yang ternyata begitu membahagiakan. Asal jangan lupa untuk selalu berusaha membahagiakan suami. Jangan hanya menuntut dari suami. Tapi harus ada timbal baliknya. Memberikan pelayanan yang membuat suami tenang dan senang.

Intinya, jangan menuntut kesempurnaan dari pasangan. Karena kekurangan kita bisa jadi lebih banyak. Dan bersyukur bahwa Alloh kirimkan seseorang yang ternyata sanggup menerima kekurangan kita.

Suami punya tugasnya sendiri, begitu juga istri. Kalau masing-masing pasangan melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga keberkahan itu akan turun.

Eka Rosaria

😍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar