Sabtu, 14 Juli 2018

Suami istri4

Catatan malam
#suamiistri

Di antara jalan menuju sakinah, yaitu tenangnya hati suami atas istrinya, adalah seorang istri yang senantiasa menjaga kehormatan suaminya dihadapan orang lain.

Salah satu bentuk menjaga kehormatan suami adalah, menjaga penampilan suami agar selalu tampil rapi dan bersih. Baju yang rapih hasil setrikaan istri adalah wujud di mana kehormatan suami terjaga dihadapan orang lain. Meski pun seorang istri sibuk dengan tugas  rumahtangganya, seyogyanya tetap bisa menjaga baju suami agar bersih rapi. Minimal baju-baju suami yang dipakai ketika keluar rumah. Jangan sampai penampilan suami dipandang tidak bagus karena bajunya lusuh tidak disetrika. Karena rapihnya penampilan suami, maka biasanya akan berimbas kepada istrinya. Istri yang pintar merawat suami sudah pasti akan berusaha membuat tampilan suami terlihat bersih dan rapih.

_Di satu kelas di sebuah sekolah, terdengar riuh para murid perempuan saat seorang guru lelaki yang wajahnya tampan masuk. Entah kenapa, hari itu tampilan sang guru terlihat beda. Bajunya lusuh dan kurang rapih. Lalu terdengar seorang murid mengatakan, kenapa penampilan bajunya lusuh, kelihatan sekali belum disetrika. Kemana istrinya?_

_Satu waktu di depan sebuah masjid, lewatlah seorang bapak dengan beberapa anak yang diboncengnya. Wajahnya tampan. Tapi sayang, bajunya begitu lusuh dan tidak terawat. Dalam benak yang melihat, penampilannya sungguh tidak terjaga, kemana istrinya?_

Maka para istri, mari luangkan waktu ditengah sibuknya kita mengurusi tugas rumahtangga, agar tetap memperhatikan penampilan suami sebagai bentuk menjaga kehormatannya. Mari raih keridloan Alloh melalui pelayanan kepada suami. Dengan begitu, semoga sakinah akan terwujud. Mawaddah akan diraih dan rohmah akan turun.

Semoga para istri, Alloh karuniakan kesehatan agar dimampukan menyelesaikan semua tugas rumahtangga dengan penuh kerelaan dan keridloan. Karena jika suami ridlo, maka seorang istri berhak memasuki al jannah.

Baarokalloohu fii kum
😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar