Sabtu, 14 Juli 2018

Suami istri3

Catatan malam
#suamiistri

Di antara hal yang membuat sakinah, yaitu tenangnya hati suami atas istrinya adalah, selalu tampil menarik di depan suaminya ketika di rumah. Minjam istilah orang sekarang,  istri itu jika di rumah depan suaminya tampilannya kebarat-baratan, tapi jika di luar rumah tampilannya kearab-araban. Begitulah kira-kira. Berusaha tampil baik dan menarik serta wangi. Tanpa menafikan adanya anak-anak, seorang istri akan tetap berusaha tampil indah dihadapan suaminya.

Satu hari saat saya sedang mengurus jahitan, datanglah sepasang suami istri.

"Mi, nih istri saya bikinin bajunya yang cakepan biar ga selalu dasteran bolong kalau di rumah".

Si istri yang disampingnya senyum-senyum sembari bilang,

"Daster bolong tuh isis tau, Pak".😅

Sebagai emak-emak, saya sudah pasti merasakan bagaimana nyamannya memakai seragam kebangsaan ini😅 yaitu daster. Bahkan sampai yang sudah bolong sana-sini saja masih tetap dipakai. Saking nyamannya karena terasa lebih adem.

Tapi jika mengingat bahwa pentingnya  membuat suami betah dan nyaman saat berada di rumah, maka merubah penampilan lebih menarik itu sudah seharusnya. Hal itu akan membuat mata suami indah memandang istrinya. Dan yang pasti, berlimpah pahala. Menyenangkan hati suami. Itulah berkahnya menjadi istri, begitu berlimpah pahala saat dengan ikhlas dan rela melayani suaminya.

Maka itu..yuk,ah..
Kita siapkan seragam kebangsaan husus saat kita dihadapan suami. Semoga Alloh karuniakan sakinah kemudian lahirlah mawaddah antara suami istri dan turunlah Rohmah dari Alloh.

Semoga para istri selalu diberikan kesehatan dalam mengurus rumahtangganya. Dikaruniai anak-anak yang sehat. Dilimpahi keberkahan dalam rumahtangganya.

😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar