Sabtu, 14 Juli 2018

Suami istri2

Catatan malam
#suamiistri

Di antara hal menuju sakinah adalah, yaitu  tenangnya hati suami atas istrinya, saat mendapati istri yang selalu menyambutnya dengan hangat sepulang bekerja. Tak perduli jika saat di rumah si istri banyak hal yang membuatnya capek dan lelah, dia selalu siap memberikan yang terbaik untuk suaminya.

Teman saya sedikit menceritakan keadaannya jika suaminya pulang kerja,

"Kalau suami pulang kerja, saya sudah rapih dan sedikit dandan karena saya tahu, suami saya senang kalau melihat saya rapih. Apa pun yang terjadi di rumah, posisi saya tetap cakep saat suami pulang. Lalu saat klakson motornya bunyi, saya akan sigap keluar membukakan pintu pagar. Dia senang kalau saya langsung tahu dan cepat keluar membukakan pintu".

Para istri, bisa jadi hal begini dianggap sepele karena kita sering merasa bahwa pekerjaan di rumah saja sudah menguras tenaga, belum lagi anak-anak yang terkadang menyedot banyak perhatian sehingga hal remeh seperti dandan dan rapi serta sigap keluar membuka pintu saat suami datang itu tak perlu dilakukan. Tapi ternyata, sambutan hangat istri pada suami itu mampu menenangkan dan merasa sangat dihormati serta menentramkan. Membuat suami betah ketika pulang ke rumah.

Sikap istri yang seperti ini menjadikan rumahtangga jadi sakinah, hingga muncullah mawaddah dan rohmah dalam kehidupan rumahtangga kita.

Semoga para istri selalu diberikan kesehatan dan pahala berlimpah serta dimampukan mengurus keluarga dengan baik dan penuh kerelaan.

😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar