Sabtu, 09 Desember 2017

kupat tahu air tanjung





Selalu ada keajaiban di dunia ini, semuanya menakjubkan. Subhaanalloh, maha suci Alloh yang telah menciptakan apa saja tanpa sia-sia. Seperti air tanjung Kawalu Tasikmalaya. Air asin alami yang muncul di sungai milik warga. Pada akhirnya air asin itu dimanfaatkan warga untuk merebus ketupat sehingga terasa gurih dan lebih kenyal alami serta awet tak mudah basi. Ketupat air tanjung ini rasanya memang beda. Ditambah dengan kuah kacang khas ketupat ala Tasik, maa syaa Alloh, Alhamdulillah, nikmat. 


Penasaran?
Di daerah Tasikmalaya memang sangat banyak penjual ketupat sebagai makanan khas. Seperti kota Jakarta yang punya ketoprak dan Magelang yang juga punya ketupat khasnya. Setiap daerah memang punya cita rasa beda. Tapi yakin, semuanya tetap enak dan mudah ditemukan. Asal ada uang dan kesempatan. 


Nah,
Jika Anda ada jalan ke Tasikmalaya, cobalah mampir dan rasakan ketupat air tanjung. In syaa Alloh ketagihan. Makanan yang tak mengenal cuaca. Mau pas dingin atau panas tetep terasa nikmatnya. Asalkan Anda sedang lapar.



Itulah di antara keajaiban Alloh yang tidak sia-sia. Manfaat buat manusia, menghasilkan rasa dan dana. Hasil keajaiban dunia ini bisa dinikmati di warung kupat Emih Enok yang tempatnya persis depan Pasar Gegernoong atau Terminal Gegernoong. Dengan harga murah satu porsinya hanya 7rb harga zaman sekarang yang termasuk murah banget, Anda sudah bisa menikmatinya. Gratis teh tawar panas setiap Anda makan kupat ini. 
 
Termasuk juga keajaiban dunia yang sudah masyhur adalah emak-emak yang punya alis alami yang sudah Alloh kasih begitu bagus, kemudian dicukur diganti alis baru yang dilukis pake pensil. Jangan ya, nyukur alis itu harom, dosa. Karena cantik itu ga mesti alis dilukis, cukup Anda senyum manis dengan tulus aja itu sudah bisa ngalahin teh manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar