Minggu, 15 November 2015

Ibu, mari jaga anak gadis kita, karena tidak ada Maryam kedua di dunia ini

Gadis itu tiba-tiba saja melahirkan seorang bayi laki-laki. Setelah sebelumnya mimpi dililit ular belang selama dua malam. Tidak pernah hamil, apalagi punya suami, tapi ajaibnya gadis itu bisa punya anak. Bahkan orangtuanya menganggap ini adalah keajaiban dan karunia dari Alloh untuk mereka. 

Kejadian ini akhirnya menyebar, mengundang banyak tanya. Terutama dari para tetangga dan orang sekitarnya. Apa mungkin ? Begitu pasti pertanyaannya. Ada sebagian merasa curiga jika gadis ini sebenarnya punya hubungan gelap dengan seorang lelaki. Karena sebagai manusia biasa, apa mungkin itu terjadi ? Rasanya mustahil.

Alloh sudah menciptakan manusia itu berpasang-pasangan yang lahir dari keduanya keturunan. Itu artinya seorang wanita tidak mungkin melahirkan tanpa suami.

Belakangan beritanya semakin melebar, hingga akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa gadis ini sebenarnya punya pacar seorang anak terpandang tapi tidak mendapatkan restu dari kedua orantua lelakinya. Hingga akhirnya sang gadis hamil, tapi restupun tetap tidak didapat.

Ada berapakah gadis seperti ini di dunia ? 
Jawabannya adalah; banyak, bahkan sangat banyak. Mencengangkan sekali. Anak gadis zaman sekarang sudah tidak malu lagi bergaul bebas layaknya orang sudah menikah, pacaran sampai akhirnya zina dan hamil diluar nikah. Sudah bukan rahasia lagi, mulai dari anak SMP, SMA, remaja, bahkan anak SD pun sudah ada yang ketagihan sex. Miris sekali.

Siapa yang seharusnya bertanggungjawab ?
Kitalah orangtuanya. Kita yang harusnya lebih teliti dan perhatian, dengan siapa anak kita bergaul, jam berapa seharusnya sudah ada di rumah. Kenali semua teman-temannya agar kita mudah memantaunya. Jangan biarkan anak kita lepas dari pandangan. Jika kita begitu dekat dan lekat dengan hape, terlebih dengan anak-anak kita. Arahkan pergaulannya dengan teman-teman yang membawanya pada kebaikan. Sekolahkan di tempat yang sangat peduli dengan pergaulan murid-muridnya. Maksimalkan usaha kita, semoga Alloh menjaganya dan kita orangtuanya.

Percayalah para ibu,..
Tidak ada Maryam kedua di dunia ini. Jangan sampai ada dari keturunan kita yang nabung bayi dulu baru nikah, karena seharusnya nikah dulu baru kemudian nabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar