Selasa, 08 September 2015

Maag sembuh dengan jeruk nipis

Subhaanalloh. Maha suci Alloh yang telah menciptakan segala sesuatu di dunia ini tidak sia-sia. Apa yang Alloh ciptakan, pasti ada manfaatnya. Termasuk dengan jeruk nipis. Buah yang seringkali dipakai untuk pelengkap masakan, ternyata punya banyak khasiat luar biasa.

Saya, sejak kecil punya masalah dengan pencernaan. Kebiasaan jarang sarapan pagi dan makan tidak teratur, juga jarang konsumsi buah sayuran, menjadi sebab terganggunya saluran cerna. Efeknya, ketika harus bepergian, bisa dipastikan kena mabuk perjalanan, bisa muntah berkali- kali. Rasanya pasti sangat menyiksa, perjalanan jadi tidak nyaman dan badan jadi lemes. Kondisi ini biasanya akan mereda kalau dibantu dengan obat anti mabuk.

Akhirnya saya mencoba mencari info tentang obat maag selain harus konsumsi obat kimia dari dokter. Saya mencoba konsumsi jeruk nipis campur madu. Segelas air biasa dicampur satu sendok madu, ditambah perasan satu buah jeruk nipis. Diminum ketika bangun tidur dan perut dalam keadaan kosong. Tapi ingat, bangun tidur harus cuci tangan dulu, karena kita tidak tahu tangan kita semalam nginap dimana. Saya rutinkan itu hampir dua pekanan, sebulan kurang. Alhamdulillah, hasilnya luar biasa. Mabuk perjalanan sudah tidak, walau pun jalan harus berkelak kelok, Alhamdulillah sehat. Perjalanan jadi nyaman.

Satu hal yang jadi pelajaran. Betapa Maha Adilnya Alloh kepada hamba-hambaNya. Alloh berikan penyakit, Alloh juga yang mengirim obatnya. Tidak susah mencari, obat itu ada di sekitar kita. Alloh sudah siapkan semuanya. Ada jeruk nipis yang merupakan buah yang biasa kita tanam, ada madu yang sudah Alloh gambarkan di dalam Al qur'an.

وإذا مرضت فهو يشفين. الشعرا: 80

Dan apabila aku sakit, maka DIA lah Alloh yang menyembuhkanku. Qs. Asysyu'aro ayat 80

Subhaanalloh, Maha Suci Alloh dengan nikmat yang diberikanNya. Mari kita perhatikan kekuasan Alloh lewat tanaman, buah-buahan, dan madu yang sudah Alloh sediakan untuk kita. Bismillah, rutinkan, kemudian tawakkal. Semoga yang sakit segera sembuh dengan izin Alloh.

2 komentar:

  1. saya setiap pagi minum ari jeruk nipis mba..enak dan khasiatnya banyaaak :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, sama ,mbak indah..murah tapi banyak manfaat

    BalasHapus